Makassar! Makan, Makan, Makan dan Makan…

Liburan lumayan panjang kemarin dari tanggal 28 Maret s.d 31 Maret kemaren kami sekeluarga bertandang ke Makassar. Maksud utama kunjungan kami ini sebenernya sih untuk dateng ke acara pertunangan sepupu saya, tapi kalau dipikir-pikir lagi, rasanya itu hanyalah alibi…karena acaranya sendiri itu cuma 2 jam, dan itupun acara kecil-kecilan yang notabene para sepupu-sepupunya ga perlu-perlu amat hadir sih, tapi yaaahh mumpung ada rejeki dan alesan ke Makassar, WHY NOT?

Langsung mari kita terjun ke foto-foto yang jadi tersangka utama gagalnya diet (dietku yang baru jalan satu minggu sudah rusak dengan sukses!!!)

1. Cafe Mama
Sampe2 di Makassar ntuh kira-kira jam 3 sore gitu, perut sebenernya engga laper sih, tapi karena panas banget cuacanya (alah alesannnnnn), jadi kami semua langsung cuss ke Cafe Mama buat menyantap es pisang ijo dan snack2 lokal lainnya (ga sempat kefoto semua karena tokonya rameee beut jadi kita juga buru2 pesennya dan buru2 habisinnya…) Ini bentuk si pisang ijo:
IMG-20140328-00195
Snack yang sempet kepoto (lupa namanya, tapi itu adalah kentang tumbuk sama durian…rasanya nano nano deh):
IMG-20140328-00194
.

2. Sop Saudara
Sop satu ini buka 24 jam bok…satu hari bisa masak 100 kilogram daging dan jeroan sapi…EDAN ngga tuh?
Makanan ini rada mirip sama soto sapi, tapi kuahnya beeehhhhhhhh…kentel banget sama bumbu dan kaldunya. Daging dan jeroannya juga empuk2 gimana gitu. Mantebh deh pokoke. Ini deretan mangkok2 dan daging paru yang tinggal nyomot:
DSCN0094

3. Seafood APONG
Yak, yang punya namanya pak APONG, dan kami kebetulan makan di cabang barunya dan yang empunya lg nongkrong di sono.
Pelayanannya oke banget, waktu nunggunya engga lama, ramah2, makanannya enak2 dan masaknya cepet loh.
Yang terfavorit di sini adalah Kepiting Telur Asinnya, lihatlah penampakannya yang bikin ngiler:
IMG_20140328_203203
saking populernya, menu satu ini bisa dibawa pulang dalam termos yang APONG sediakan, harga untuk 4 kilo kepiting di termos ini bisa sampe 1.4 juta men!

Kami juga mencicipi Ikan Kudu-kudu Bakar dan Ikan Sunu Goreng tepung, kedua ikan ini kaga ada di Jawa: IMG_20140328_202437

DSCN0203

IMG-20140328-00203

4. Nyuk Nyang Ati Raja
Kalo yang ini hidangannya mirip banget sama bakso sapi, kuahnya bening tapi berasa bumbunya, baksonya lembut tapi berasa daginginya…orang2 biasa makan ini bersama dengan barasa, semacam lontong gitu lah. Konon katanya banyak wisatawan juga membawa hidangan ini sebagai oleh-oleh favorit.
DSCN0307

5. Warung Bravo
Warung ini juga cetar banget…kami memesan es pallu butung, jalangkote (semacam pastel) dan pangsit mi…semuanya sedabbbb, sayang ga sempet jepret si pangsit mie nih…
IMG-20140329-00205

DSCN0196

DSCN0194

6. Pallu Basa Jl. Serigala
yang ini kaga ada fotonya karena aku gak terlalu doyan ya…tapi warung itu rame banget ga ada satu kursi kosong, begitu ada yang beranjak pergi, ada yang baru datang masuk, begitu terusss. Suami dan keluarga yang lain sih doyan banget, rasanya mereka ada fotonya, besok yah kalo udah nemu akan aku uplot.

Advertisements

About stephanieselvy

a super happy married woman, a traveller, a reader, a kpop culture freak, a home cook, an art lover, a dreamer and a sleeper. I will post stuff that interest me (and prolly you) and will post in two different languages (English and Indonesian), a sorry in advance if my English is kinda lame :D Hope you can enjoy reading and I'll be so excited if you can drop your thoughts too :) Cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: