Review Kalung Amber Beads

Banyak sekali hal-hal baru yang saya hadapi seputar tumbuh kembang si Alex. Seringkali hal-hal baru itu saya hadapi dengan panik..misalnya saat Alex sakit pertama kali di usia 2 bulan, karena saya dengar kalau anak bayi harus hangat, saya bedong dia setebal-tebalnya..akibatnya Alex panasnya malah tambah tinggi, saya langsung menangis sejadinya. Ada lagi ujian pertama ruam popok; Alex mendadak menderita ruam popok parah di usia 1 bulan, karena saya ketiduran dan telat mengganti popoknya. Alex menangis sepanjang sesi mandi, dan tidak bisa tenang saat minum susu..lagi-lagi saya ikutan nangis. Puji Tuhan, saya, suami dan Alex bisa melalui masa-masa pengenalan dan penyesuaian sampai sekarang..tapi perjalanan masih panjang. Nah, untuk topik pertumbuhan gigi pada anak bayi, ada beberapa gejala yang dikaitkan erat. Mencret, demam, suka gigit-gigit, tangan masuk ke mulut, ngileran..you name it. Saya sudah parno minta ampun…Beruntungnya, Alex tidak pernah mengalami gejala mencret dan demam selama masa tumbuh gigi; tapi dia suka banget masukkan tangan ke mulut dan menggigit-gigit apa saja..ngilu kali ya gusinya, dan kalau dilarang, dia akan throw tantrum…semacam bete gitu kalo kita sedang asyik browsing tiba-tiba kuota habis. Hahahaha.

Saya sudah coba beli berbagai macam teether untuk membantu melegakan..dari yang bentuknya bulat dan harganya murah, sampai yang bentuknya aneh-aneh dan harganya lumayan mahal, tidak ada yang benar-benar sukses melegakan si Alex.

Puncaknya saat Alex genap umur 15 bulan kemarin, Alex sakit batuk pilek dan demam. Ga doyan makan, ga mau minum susu, tangannya masuk ke mulut, wajahnya lesu dan marah-marah terus.  Setelah dua kali ke dokter, ternyata dia masuk angin, alergi dan ada tumbuh gigi. Pantes aja dia rewel banget…kasian banget.

Kebetulan besok harinya suami pergi melayat ke Jakarta dan dia dapat sharing dari tantenya kalau cucu si tante ini sedang banyak tumbuh gigi dan sedang dalam fase tantrum yang parah, sampai akhirnya dibelikan kalung amber beads dan tantrum si cucu jauh berkurang. Sebagai mami-mami masa kini, saya langsung browsing dan mengumpulkan informasi dan testimonial kalung amber beads ini. Siapa tau si kalung ini juga bisa membantu menenangkan Alex.

Kalung amber beads ini terbuat dari resin pohon ambar yang mengendap bertahun-tahun. Batu amber/ambar ini bisa berasal dari mana saja, namun yang paling populer berasal dari daerah Baltic, di daerah Scandinavian di Eropa sana. Tidak ada informasi scientific yang bisa saya temukan yang membuktikan kalau batu amber ini benar-benar bisa meredakan rasa nyeri, tapi karena saya sangat penasaran ingin membuktikan sendiri, saya cari toko-toko online yang menjualnya, karena setau saya di Semarang belum ada yang jual. Tidak sampai sejam, saya nemu toko online Amber Bead yang berbasis di Bali. Toko ini di endorse oleh beberapa artis mama muda, seperti Gisella (Gempi), Chelsea Olivia (Nastusha), dll; biasanya begitu melihat sistem endorse, saya mundur teratur, tapi untuk yang ini, saya periksa lebih lanjut dan ternyata artis endorsenya terus memakai kalung ini. So I came to conclusion, berarti kalungnya berguna dong, atau paling engga ada terasa manfaatnya.

Karena toko online Amber Bead ini melayani pembelian via Shopee, saya langsung cek model-model kalung dan gelang yang mereka tawarkan di Shopee. (Silakan dikepoin: https://shopee.co.id/amber_bead).

Pilihan saya jatuh di model kalung warna coklat. Kenapa kalung? Karena kalau gelang, saya bayangin akan lebih susah dipakai oleh Alex sepanjang hari…dia akan fully aware dan langsung tarik-tarik gelangnya, plus, karena tujuannya meringankan ngilu tumbuh gigi, saya pikir kalung letaknya lebih dekat dengan mulut/gusi, ya. Oya, saya juga pilih model yang paling simple dan yang paling murah (sekitar Rp. 190.000,-) karena saya pikir ini kan hanya coba-coba dulu.

Dan, setelah 2 minggu lebih pemakaian, I can say that Alex lebih tenang dan lebih jarang memasukkan tangan ke mulutnya, beside, Alex kelihatan lebih ganteng hahahaha…jadi sejauh ini saya happy dengan pembelian kalung amber beads ini. (8 out of 10).

Here is Alex dengan kalung amber beads nya:

amber bead 1Rekomendasi? Saya tidak fully rekomendasi ke semua ibu-ibu, karena tiap anak itu unik, saya belajar bahwa no size fits all kalo ngomong tentang anak. Tapi kalau untuk ibu-ibu yang open mind dan mau mencoba hal baru tanpa takut kehilangan uang minimal Rp. 190.000,-, saya sangat merekomendasikan kalung ini.  Oya, untuk menghindari resiko, saya gak lupa untuk melepas kalung pada saat si kecil tidur.

Semoga bermanfaat ya!

About stephanieselvy

a super happy married woman, a traveller, a reader, a kpop culture freak, a home cook, an art lover, a dreamer and a sleeper. I will post stuff that interest me (and prolly you) and will post in two different languages (English and Indonesian), a sorry in advance if my English is kinda lame :D Hope you can enjoy reading and I'll be so excited if you can drop your thoughts too :) Cheers!

Leave a Reply

